INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

TINGKATKAN RASA GOTONG ROYONG, WARGA KERJA BHAKTI PENGECORAN JALAN SETAPAK DI TINGKAT RT

TINGKATKAN RASA GOTONG ROYONG, WARGA KERJA BHAKTI PENGECORAN JALAN SETAPAK DI TINGKAT RT

Warga yang tinggal di Desa Grogolpenatus Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen melakukan kerja bakti bersama untuk meningkatkan kualitas jalan setapak dengan cor atau beton rabat. Kerja bakti ini bertujuan untuk meningkatkan rasa gotong royong membantu sesama.Ketua sekaligus Koordinator kerja bakti mengungkapkan, jalan yang akan ditingkatkan mutunya dengan beton rabat ini berlokasi di 10 RT yang yang terdiri dari 4 Dusun di wilayah Desa Grogolpenatus Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen.

Terlihat begitu semangat  warga  terlihat saat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak diwilayah RT masing-masing. Sambil diiringi senda gurau, kebersamaan sangat terasa sehingga tak terasa kerja bakti berlangsung dengan lancar, cepat selesai. Bertempat di DesaGrogolpenatus, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Minggu, (12 November 2023).

Dengan di cornya  jalan setapak tersebut dapat mempermudah akses warga masyarakat keluar masuk menggunakan kendaraan.,bisa memberikan kemudahan warga dalam aktifitas sehari-hari. Mengingat apabila musim hujan tiba jalan yang menjadi akses utama warga menjadi licin sehingga sangat sulit dilalui.

“Kami harap, pengecoran jalan setapak ini dapat meningkatkan kenyamanan konektivitas jalan di 10 RT yang merupakan jalan strategis dan banyak dilalui oleh warga”, Kepala Desa Grogolpenatus Bapak Khoeri Anwar menyambut baik kerja bakti yang melibatkan sejumlah warga tersebut.“Selain meninjau, kami juga ikut terjun kerja bakti bersama warga”. Kerjasama dan gotong royong antar warga ini bisa menjadi budaya yang menyatukan dan memperkuat silaturahmi.

Sementara untuk kelancaran pengecoran jalan, warga mendapatkan bantuan semen dari Pemerintah Kabupaten Kebumen. Selain swadaya tenaga warga Masyarakat diwilayah RT masing-masing juga memberikan swadaya material berupa sirtu/krokos untuk mendukung kegiatan pengecoran jalan setapak tersebut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter