INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KEGIATAN PEMERINTAHAN DESA DI AKHIR TAHUN 2023 ( PEMERINTAH DESA DAN BPD)

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KEGIATAN PEMERINTAHAN DESA DI AKHIR TAHUN 2023 ( PEMERINTAH DESA DAN BPD)

Grogolpenatus, Selasa 5 Desember 2023, dimulai pukul 20.00 WIB di Gedung BPD, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Grogolpenatus yang bertujuan untuk evaluasi dan melaporkan progress kegiatan secara rutin dalam upaya bersinergi antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Rapat ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengembangkan serta memajukan Desa.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, koordinasi antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa menjadi sangat penting. Rapat koordinasi ini akan menjadi platform bagi semua pihak terkait untuk saling berbagi informasi, menyampaikan laporan progres kegiatan, serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga legislatif di tingkat desa yang mewakili kepentingan masyarakat.

Pada rapat ini, BPD akan menyampaikan laporan mengenai hasil pemantauan dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Laporan ini meliputi capaian target, kendala yang dihadapi, dan rekomendasi untuk perbaikan di masa yang akan datang. Pemerintah Desa, yang terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya, juga akan memiliki peran kunci dalam rapat ini. Mereka akan menyampaikan laporan progres kegiatan serta rencana kerja yang telah dilaksanakan atau akan dilakukan di masa mendatang.

Melalui rapat ini, perangkat desa dapat memperoleh umpan balik, saran, dan dukungan dari BPD dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan program pemerintah desa. Rapat koordinasi pemerintah desa ini bertujuan untuk mencapai sinergi antara lembaga-lembaga, pemerintahan desa dan elemen masyarakat dalam memajukan Desa. Dengan adanya kolaborasi yang baik antara BPD dan Pemerintah Desa, diharapkan progres kegiatan dapat termonitor dengan baik, kendala dapat diatasi secara efektif, serta program-program pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam era yang serba dinamis ini, rapat koordinasi seperti ini menjadi langkah yang penting dalam membangun Pemerintahan Desa yang partisipatif dan responsif. Dengan melibatkan seluruh pihak terkait, diharapkan akan terbentuk kesepahaman yang kuat dan komitmen bersama dalam mewujudkan desa yang lebih maju, berdaya saing, dan berkualitas bagi seluruh warganya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter