INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

MONITORING PENDAFTARAN KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) OLEH KPU KABUPATEN KEBUMEN

MONITORING PENDAFTARAN KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) OLEH KPU KABUPATEN KEBUMEN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen melakukan monitoring pelaksanaan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Grogolpenatus Monitoring dilakukan pada hari Selasa 19 Desember 2023. 

Dalam melakukan monitoring Anggota KPU Kabupaten Kebumen menuturkan monitoring ini bertujuan memastikan perekrutan petugas KPPS yang dilakukan oleh PPS Grogolpenatus dapat berjalan dengan baik aman dan lancar. 

"Kita memastikan bahwa pendaftaran calon anggota KPPS itu sudah dilakukan di Desa oleh PPS, mulai dari menempel jadwal pembentukan KPPS dan penempelan persyaratan serta menerima berkas para pelamar dan lain sebagainya,". 

Ia menuturkan berdasarkan pemantauan atau monitoring oleh Komisioner KPU Kabupaten Kebumen pelaksanaan perekrutan KPPS yang dilakukan PPS Grogolpenatus telah berjalan sesuai tahapan meliput telah menempel timeline pembentukan KPPS hingga menerima lamaran dari para pendaftar. 

"Memang diawal ini sebagian (para pelamar) ini baru datang untuk mengecek persyaratan kemudian mereka mau menyiapkan segala yang dibutuhkan seperti KTP-El, Ijazah, surat kesehatan dan formulir yang mereka ambil dan harus dikembalikan," ucapnya. 

Anggota KPU Kabupaten Kebumen mengharapkan agar PPS di masing-masing Desa di Kecamatan Petanahan untuk dapat bekerja sesuai regulasi dan penuh integritas sehingga nantinya petugas KPPS yang direkrut benar-benar merupakan yang terbaik. 

"Mereka dapat bekerja secara baik dan berintegritas tinggi sehingga dapat menghasilkan KPPS yang terpilih benar-benar terbaik sehingga dapat melaksanakan Pemilu 2024 dengan baik dan sukses,". Nantinya untuk setiap TPS akan ada 7 orang petugas KPPS yang merupakan ketua dan anggota serta ditambah 2 orang anggota linmas.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter