INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

PENINGKATAN KAPASITAS LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA

PENINGKATAN KAPASITAS LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA

GROGOLPENATUS – Bertempat di Aula Balai Desa Grogolpenatus pada Hari Jum’at tanggal 26 Juli 2024, Pemerintah Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen melaksanakan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Asisten Sekda, Kepala OPD, Forkompimcam beserta Kepala Desa beserta Pengurus RT RW, Lembaga Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diantaranya Desa Grogolpenatus, Desa Karangduwur, Desa Kewangunan, dan Desa Tresnorejo.

Wakil Bupati Kebumen dalam sambutannya berharap para Lembaga kemasyarakatan desa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap regulasi karena Pembangunan saat ini dimulai dari bawah keatas yaitu dari desa Dimana seluruh anggaran dilimpahkan ke desa. Wakil bupati juga berharap agar semua pihak terlibat semua keputusan yang ada di desa agar semua Pembangunan dilaksanakan tepat sasaran. Wakil bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan Lembaga kemasyaratan desa mulai dari kepala desa, perangkat desa, BPD, RT RW mulai dari memberikan gaji, tunjangan juga jaminan kesehatan atau BPJS, dalam sambutannya wakil bupati juga menyampaikan untuk mewaspadai penyakit yang muncul dimusim kemarau serta berbagai penyakit tidak menular lainnya.

Bupati Kebumen dalam sambutannya menyampaikan rencana Pembangunan Kebumen Integrated Tourism Area atau Kawasan Wisata Terpadu Kebumen. Kawasan Wisata  Terpadu Kebumen dibangun dari Pantai Kaliratu Kecamatan Klirong hingga Pantai Suwuk Puring, dalam hal ini bupati menyampaikan akan menyerap banyak tenaga kerja lokal serta menggerakan perekonomian masyarakat setempat sehingga perkonomian masyarakat pesisir kebumen semakin meningkat. Bupati Kebumen juga menyampaikan Pembangunan jalan secara bertahap, sedangkan pemeberian insentif untuk guru TPQ dan Kyai di desa tahun ini akan Kembali diberikan. Oleh karena itu bupati mendorong kepada guru ngaji yang belum terdaftar untuk mendaftarkan di Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen sebagai syarat mendapat dana insentif.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter