INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Guna Meningkatkan Peran Wanita dalam Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Pemdes Grogolpenatus Bentuk “KWT SRIKANDI MAKMUR”

Guna Meningkatkan Peran Wanita dalam Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Pemdes Grogolpenatus Bentuk “KWT SRIKANDI MAKMUR”

GROGOLPENATUS – Bertempat di Aula Balai Desa Grogolpenatus pada Hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024, Pemerintah Desa Grogolpentus membentuk Kelompok Wanita Tani. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para wanita guna meningkatkan peran Wanita dalam mengembangkan bakat dan minat teutama dalam bidang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan yang sudah berjalan. Acara pembentukan KWT dihadiri oleh Pemerintah Desa Grogolpenatus, BPP Pertanian, BPD, PKK Desa Grogolpenatus, Ketua Kelompok Tani, Ibu-ibu petani, dll.  

Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan salah satu kelembagaan petani yang memberdayakan peran wanita dalam hal program pembangunan pertanian. Kegiatan yang dilakukan dapat berupa budidaya pertanian di pekarangan dan pengolahan hasil. Meski terdengar sederhana, tapi cukup berkontribusi dalam pembangunan pertanian. KWT terintegritas merupakan kelompok wanita tani yang didalamnya mencakup Pertanian, Peternakan dan Perikanan

KWT Desa Grogolpenatus terbentuk dengan nama Kelompok yaitu “KWT SRIKANDI MAKMUR” dengan maksud menjadikan Wanita menjadi pahlawan dalam pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan lewat sebuah pertanian atau tani terintegritas. KWT SRIKANDI MAKMUR merupakan Kelompok wanita tani yang beranggotakan ± 20 orang dengan fokus pada pengembangan pertanian, peternakan, dan perikanan. Hal ini sesuai dengan mayoritas mata pencaharian penduduk sehari-hari yaitu bertani, berternak dan sebagian ada dibidang perikanan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter