INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KEGIATAN ZIARAH KUBUR PEMERINTAH DESA GROGOLPENATUS

KEGIATAN ZIARAH KUBUR PEMERINTAH DESA GROGOLPENATUS

Kegiatan ziarah kubur ke makam para leluhur/pejuang desa merupakan sebuah tradisi yang banyak dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, terutama menjelang memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan para leluhur/pejuang yang telah berjasa dalam membangun dan mempertahankan desa.

Di Desa Grogolpenatus, kegiatan ziarah kubur dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Desa Grogolpenatus, BPD, Ketua Lembaga Desa, dan Tokoh Agama. Ziarah dimulai dari makam Syeh Lebai Duda di Dusun Jurutengah RT 004 RW 002, dilanjutkan dengan ziarah ke Pemakaman Umum Pekuwon di RT 003 RW 002, Makam Raden Joyodiningrat di Dusun Kauman RT 001 RW 002, Makam Syeh Ibrahim di Dusun Penatus RT 002 RW 001, Makam Syeh Abdullah Panggel di Dusun Pekuncen, dan terakhir di Makam Raden Rahmat Sinduraga di Dusun Pekuncen RT 001 RW 003.

Dalam kegiatan ziarah kubur ini, masyarakat di Desa Grogolpenatus diharapkan dapat merenungkan nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan keikhlasan yang ditanamkan oleh para leluhur/pejuang desa. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan para leluhur/pejuang desa dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun desa yang lebih baik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter