INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KERJA BAKTI NORMALISASI SALURAN PEMBUANGAN/DRAINASE

KERJA BAKTI NORMALISASI SALURAN PEMBUANGAN/DRAINASE

Salah satu langkah konkret untuk mengantisipasi musim penghujan adalah dengan Normalisasi Saluran Drainase yang berada di Dusun Penatus RT 001 RW 001. Khususnya yang sering tergenang/banjir disaat musim hujan adalah di area komplek sekolahan MTSs Grogolpenatus dan area wilayah Timur sekolahan.Oleh karenanya lewat anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan jenis kegiatan Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Drainase Pemukiman.Fokus normalisasi di wilayah RT 001 RW 001, dikarenakan wilayah tersebut pada saat hujan dengan intensitas tinggi banyak genangan air yang tidak mengalir.

Kegiatan kerja bakti normalisasi saluran pembuangan/drainase ini bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air pada musim hujan di wilayah tersebut dan melibatkan partisipasi aktif warga masyarakat setempat. Dengan kerja bakti ini, diharapkan saluran pembuangan air dapat diperbaiki atau ditingkatkan fungsinya sehingga dapat mengurangi genangan air dan membantu mengatasi masalah banjir.

Kegiatan teersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 , dimulai dari Pukul 07.30 sampai dengan selesai.

"Banjir umumnya disebabkan oleh kombinasi faktor kondisi alam dan ulah manusia. Curah hujan yang tinggi merupakan salah satu faktor alam yang mengakibatkan naiknya volume air di wilayah tersebut, Sementara, salah satu faktor ulah manusia yang menyebabkan banjir adalah buang sampah sembarangan, maka dari itu mari kita tertib dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga kebersihan linkungan." tutur Kepala Desa Grogolpenatus Khoeri Anwar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter