INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PENGURUS KELOMPOK PKK RT DAN RW

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PENGURUS KELOMPOK PKK RT DAN RW

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Grogolpenatus  Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen mengadakan musyawarah pembentukan pengurus kelompok PKK RT dan RW bertempat di Aula Desa Grogolpenatus, pada hari Kamis, 12 Oktober 2023.

TP PKK merupakan salah satu lembaga yang ada di Pemerintah Desa. Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Tim Penggerak PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak.  Pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas instansi pemerintah terkait. Diketahui, pertemuan rutin TP PKK Desa Grogolpenatus yang diketuai oleh istri Kepala Desa Grogolpenatus yaitu Rohmujiyati, diadakan setiap bulannya dan dihadiri oleh pengurus serta anggota dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Grogolpenatus.

Dalam pertemuan rutin TP PKK Desa Grogolpenatus yang dilaksanakan pada awal bulan ini sekaligus diadakan pembentukan pengurus kelompok PKK RT dan RW yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Bendahara, Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV. Untuk ketua TP PKK Desa melekat pada istri Kepala Desa. Selain dihadiri pengurus dan anggota, pertemuan rutin TP PKK Desa Grogolpenatus yang sekaligus reorganisasi pengurus juga dihadiri oleh Khoeri Anwar selaku Kepala Desa dan Khumaini selaku Sekretaris Desa Grogolpenatus sekaligus selaku Pembina TP PKK Desa Grogolpenatus.  Acara pertemuan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Khoeri Anwar selaku Kepala Desa sekaligus sebagai Pembina menyampaikan bahwa  perlu adanya pengurus kelompok PKK di tingkat RT dan RW sebagau mitra dari Pemerintah Desa dalam hal pemberdayaan masyarakat sehingga diharapkan TP PKK dapat menjalankan tupoksinya dengan baik agar dapat bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.  Rohmujiyati selaku ketua TP PKK Desa Grogolpenatus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus dan anggota TP PKK pada acara ini .Dalam pembentukan pengurus baru ditingkat RT dan RW bisa dilakukan dengan cara pemilihan secara langsung.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Polling 1

Polling 2